BLACKBERRY AKAN DIJUAL?

Saturday, August 17th 2013. | Blackberry

Kabar blackberry mengalami kesulitan dan akan dilepas kepasar internasional berhembus kencang. Penjualan perusahaan asal Kanada yang tidak kunjung membaik meskipun telah meluncurkan BB 10 kepasar ini disinyalir menjadi peenyebab terus anjloknya harga Saham Perusahaan yang tadinya bernama RIM ini. Beberapa spekulasipun muncul terkait kabar tersebut namun beberapa pengamat skeptis ada investor yang mau membeli produsen gadget yang dulu pernah sanagt terkenal ini.

Harga Blcakberry 150x150 BLACKBERRY AKAN DIJUAL?

By Evan-Amos (Own work) [Public domain], via Wikimedia Commons

Menjual lackberry adalah satu diantara beberapa opsi yang dimaksudkan untuk mengerek nilai perusahaan, adalah Prem Watsa yang merupakan pemegang saham terbesar BB yang akan menentukan apakah untuk menyelamatkan BB akan dijual, kembali menjadi perusahaan privat seperti sebelumnya atau membuat usaha patungan. Tidak bisa dipungkiri popularitas BBM yang sampai saat ini masih digemari pengguna smsrtphone Indonesia terus menurun seiring makin banyaknya aplikasi serupa di Blackberry ditambah beberapa kali persoalan server yang down sehingga mengakibatkan layanan unggulan Blcakberry ngadat semakin membuat handphone pintar yang identik dengan keyboard querty ini terpuruk. Isu peluncuran BBM di ponsel dengan platform android dalam waktu dekat sama sekali tidak berdampak postif terhadap nilai perusahaan.

Saya pernah meembuat tulisan tentang masa depan Blacberry diawal membangu blog ini saya pada tahun 2012 yan lalu, dan sepertina prdikisi saya mendeekati kebenaran. Agak disayangkan memang pada saat masih jaya perangkat yang dulu ikut di populerkan oleh Presinden Obama ini tidak segera mengambil terobosan, pada sisi harga misalnya harga hp pesaing bisa lebih murah, anda bisa membandingkan harga hp samsung kemudian rival berat lainya harga Hp Nokia dan daftar tyerbaru harga Blackberry, besarnya pengguna entry level menjadi kekuatan yang luar bisa bagi samsung untuk memenangkan persaingan. Konsumen memang pada akhirnya akan terkena oimbas paling besar dan tentu kita berharap kalaupun BB berpindah tangan akan aada solusi terbaik untuk konsumen Blackberry.

tags: ,